Article Detail
Excelllent Service
Pada tanggal 14 April 2015 Komite SMA Tarakanita Magelang mengundang Bapak Pudijatno , SH untyuk memberikan gambaran tentang Kegiatan Komite SMA Negeri I sebagai pembelajaran bagi Komite SMA Tarakanita. Pertemuan ini juga memberikan wawasan tentang pelayanan sekolah terhadap siswa, orang tua dan masyarakat. Salah satu materi adalah tentang pelayanan prima.
Pelayanan Prima adalah pelayanan terbaik/terunggul dikaitkan dengan standar pelayanan, aspek-aspek pelayanan yang perlu maupun index kepuasan masyarakat/pelanggan. Prinsip penyelenggaraan pelayanan prima meliputi keserderhanaan, kejelasan, kepastian waktu, kecermatan/akurasi, keamanan, tanggungjawab, kelengkapan sarpras, kemudahan akses, kesopanan dan kenyamanan.
Teknik aplikasi pelayanan prima diperlukan KOMITMEN, KOMPETENSI DAN KONSISTENSI TINDAKAN sedangkan langkah-langkah menciptakan kepuasan pelanggan meliputi :
1. Greet customer
2. Value customer
3. Ask how to help customer
4. Listen well to the customer
5. Help the customer
6. Invite back the customer
Comments
-
there are no comments yet
Leave a comment