Article Detail

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH PESERTA DIDIK BARU (MPLS-PDB) SMA TARAKANITA MAGELANG TAHUN AJARAN 2021/2022

Situasi pandemi Covid-19 tidak menghalangi SMA Tarakanita Magelang untuk melaksanakan MPLS-PDB 2021. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah-Peserta Didik Baru (MPL-SPDB) SMA Tarakanita Tahun Ajaran 2021/2022 dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 16 Juli 2021. 

Seperti tahun ajaran sebelumnya, pelaksanaan MPLS-PDB kali ini dilaksanakan secara daring (online). MPLS-PDB tahun ini bertemakan “Menjadi Pribadi yang Cerdas dan Berintegritas dengan Pola Hidup yang Baru”.

Harapannya, dengan dilaksanakan MPLS-PDB 2021 ini dapat membantu peseta didik baru untuk menganal sekolah lebih dekat, sehingga nantinya dapat membantu peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan yang baru, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar yang efektif, mengembangkan interaksi positif antar warga sekolah.

MPLS-PDB 2021 dibuka langsung oleh  Kepala Sekolah SMA Tarakanita yaitu Bapak Antonius Edi Purwono, S.Pd pada hari Senin, 12 Juli 2021. MPLS-PDB ini diikuti oleh 77 peserta didik baru.

Diawali dengan Pra MPLSPDB pada Jumat, 9 Juli 2021 lalu, dilakukan penyampain informasi terkait MPLS-PDB SMA Taraknita Tahun 2021, kegiatan ini dihadiri oleh peserta didik baru yang juga didampingi oleh orang tua/wali murid.

Berbagai rangkaian kegiatan telah dipersiapkan Panitia PLS-PDB, mulai dari Penayangan Profil Guru dan Karyawan, Penjelasan mengenai Kurikulum Pembelajaran, Penayangan  Video Jelajah SMA, Penjelasan 7 Gerakan Nasional, Refleksi PKT (Cc5+), Perkenalan Osis dan kegiatannya, hingga dihari terakhir nanti akan dilaksanakan Misa Bersama Tarakanita Nasional yang kemudian dilanjutkan pentas seni virtual yang diikuti siswa kelas X, XI, XII hingga guru dan karyawan SMA Tarakanita. Pentas seni ini nanti, bisa dilihat di kanal Youtube SMA Tarakanita Magelang.

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment